Rabu, 07 Juni 2017

Ramadhan 1438H/2017 Di Gunung Kidul

     Suasana pada bulan ramadan 1438H 2017 di wilayah Kabupaten Gunung Kidul pada tahun ini cukup nyaman dari segi cuaca yang tidak terlalu panas terik menyebabkan cukup sehat untuk melaksanakan puasa pada siang hari sambil tetap beraktifitas seperti biasa seperti bertani gotong-royong membangun jalan dan aktifitas lain.

     Seperti biasa kegiatan saat bulan puasa masing-masing pedukuhan atau dusun mendatangkan seorang ustadz dari pondok pesantren dari berbagai daerah disekitarnya untuk mengisi kegiatan pada bulan tersebut yaitu mengajar menbaca alquran kepada anak-anak di kampung tersebut selama satu bulan penuh di masjid masing-masing agenda ini sudah berlangsung sejak lama dan semakin ditingkatkan untuk pendidikan agama islam kepada anak-anak agar menjadi anak yang soleh dan soleha.


     Kegiatan lain seperti ibadah sholat tarawih berjalan seperti biasa yang dilaksanakan oleh masyarakat pada masing-masing desa pada masjid cukup banyak jamaah menjalankan ibadah ini juga tadarusan dan lain-lain kegiatan yang bernilai pahala.


     Ramadhan tahun ini begitu cepatnya berlalu seolah tak pernah ada bulan itu karena kita belum sempat banyak melakukan ibadah - ibadah yang nilai pahalanya berlipat-lipat hanya sibuk mengurusi urusan dunia entah pulang kampung lah dan lain-lain.


     Sampai ketemu lagi ramadan tahun depan dan selamat idul fitri 1438 H minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar