Rabu, 13 Juli 2016

Prekedel Jagung Gunung Kidul

     Mungkin diantara anda sekalian sudah tau apa itu prekedel jagung tetapi saya yakin bahwa itu bukan yang saya maksud prekedel jagung disini karena seperti yang saya temui di kota seperti Jakarta dan sekitarnya prekedel jagung disana sangat berbeda dengan yang ada di sini di Gunung Kidul, Jogja dan sekitarnya yang pernah saya temui di Jabotabek itu namanya Bakwan Jagung bukan Prekedel Jagung tentu saja rasanya juga jauh berbeda dengan Prekedel Jagung Jogja dan sekitarnya karena bahan-bahan atau bumbunya mungkin juga berbeda adonannya.

     Yang akan kita bahas disini adalah Prekedel Jagung yang merupakan makanan favorit nomor satu saya yang jelas berbeda dengan bakwan jagung oke mari kita lihat cara membuat Prekedel Jagung Gunung Kidul Yogyakarta yang paling enak didunia menurut saya tersebut.



Prekedel Jagung Gunung Kidul 

Bahan :

* Jagung Muda yang masih manis habis metik lebih oke
* Telur Ayam
* Tepung Beras atau Terigu secukupnya kalau kebanyakan jadi bakwan kurang enak 

Bumbu :

* Bawang Putih
* Merica
* Tumbar
* Kencur
* Garam
* Penyedap Rasa

Cara Membuat :

* Jagung dikupas kulitnya dan dikerik pakai pisau atau diparit juga bisa
*  Kemudian diuleg sampai halus sekalian semua bumbu diatas diuleg bersama dengan     adonan jagung tadi sampai bumbunya merata 
* Campurkan telur 1 butir saja tergantung ( jumlah jagung 4 buah )
* Campurkan Tepung hingga merata kemudian digoreng 

     Siap disajikan demikian resep membuat Prekedel Jagung Versi Semin sesuai selera saya yang tentunya berbeda dengan bakwan jagung, semoga bisa memberikan pengetahuan perbedaan antara Prekedel Jagung dengan Bakwan Jagung 


Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar