Kamis, 15 Desember 2016

Alas Wonosadi Hutan Berpohon Besar

     Desa Wisata Wonosadi terletak di Dusun Duren dan Sidorejo Desa Beji Kecamatan Ngawen, Gunung Kidul kurang lebih 35 kilometer dari kota Wonosari ibukota Gunung Kidul. Nama Wonosadi sebenarnya adalah nama hutan yang terletak di lereng perbukitan di dua dusun tersebut.

     Hingga sekarang, hutan ini masih sangat terjaga kelestarian dan kaya berbagai flora dan fauna, serta terdapat batu-batu alam berukuran besar yang konon merupakan hasil letusan Gunung berapi Purba. Hal ini disebabkan adanya kepercayaan masyarakat yang merasa diberi wewenang dan tanggung jawab oleh pemilik hutan, yaitu Pangeran Onggolotjo, seorang putra keturunan Majapahit.

     Hutan ini sekarang menjadi obyek wisata alam yang merupakan hutan yang masih alami dan memberikan daya tarik tersendiri bagi para pencinta alam dengan keberadaanya yang masih apa adanya memberikan nuansa yang berbeda dari pada saat kita ditempat lain.


     Pohon-pohon besar masih dapat kita jumpai disini dengan berbagai tumbuhan alam yang menjadikan tempat ini sangat indah dan nyaman serta banyak terdapat oksigen yang menyehatkan badan kita. Akses menuju lokasi  alas atau hutan ini cukup mudah dengan jalan yang sudah beraspal dari pertigaan Sambipitu ke arak Nglipar hingga sampai wilayah Kecamatan Ngawen ada pertigaan masuk plang alas Wonosadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar