Kamis, 08 Desember 2016

Pasar Playen

     Pasar Playen adalah pasar terbesar dikecamatan Playen sebagai pusat kegiatan jual beli masyarakat setempat dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari diwilayah kecamatan tersebut, pasar dengan luas mencapai 1720m2 ini berada didekat kantor camat Playen Gunung Kidul yang menjajakan berbagai jenis dagangan baik sembako, sayuran dan peralatan rumah tangga.

     Dagangan yang diperjualbelikan dipasar ini berasal dari petani lokal dan sekitarnya juga beberapa dari luar wilayah ini seperti Bantul dan Klaten yang sengaja berdagang disini karena akses jalan kepasar ini sudah mulus yang terletak dipusat kota Playen Gunung Kidul Yogyakarta.

     Sebagian besar pedagang dan pembeli merupakan asli warga Playen yang menggelar dagangan berupa kebutuhan pokok seperti sayuran dan hasil pertanian seperti tahu, tempe, bawang merah, bawang putih, kol, bayam, cabe, daging dan lain-lain.

     Selain bertani sebagian masyarakat Playen juga sebagai pedagang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya selain beberapa juga sebagi perantau ke berbagai daerah di Indonesia seperti bekerja di Jakarta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar