Kamis, 15 Desember 2016

Desa Wisata Jelok

     Desa Wisata Jelok atau disingkat Dewielok terletak di Padukuhan (Dusun) Jelok, Desa Beji, Kecamatan Patuk. Tepatnya di Jalan Wonosari kilometer 25, sekitar 30 kilometer arah tenggara Kota Yogyakarta, atau 15 kilometer arah barat Kota Wonosari.
Desa Wisata Jelok mengemas paket wisata sebagai perpaduan upaya pelestarian lingkungan dan tradisi budaya lokal dengan semangat pluralitas, kebersamaan, dan kegotongroyongan.
     Wisatawan dapat menikmati wisata pendidikan (non-formal), aneka petualangan, dan atraksi kesenian tradisional dengan suasana khas alam perdesaan. Jembatan gantung artistik di atas aliran sungai merupakan lokasi favorit bagi para penggemar fotografi.
     Di sini juga terdapat komunitas belajar yang disebut Kampoeng Nusantara. Desa wisata yang berharap menjadi Venesia Indonesia ini juga menyajikan paket khusus wisata Dinner on The River, sensasi menikmati makan malam (romantic dinner) di atas sungai dengan suguhan kuliner tradisional dan iringan musik etnis Jawa.


     Bagi penggemar petualangan, susur Gua Cokakan sambil menikmati stalaktit dan stalakmit khas gua-gua karst Gunungkidul bisa menjadi pilihan. Berbagai fasilitas menarik tersedia. Salah satu yang terus dikembangkan adalah cottage unik tempat menginap bagi wisatawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar