Selasa, 28 Juni 2016

Bukit Watu Payung Panggang

     Satu lagi kawasan wisata alam di Gunung Kidul yang mempunyai nama sama yaitu Watu Payung dikatakan demikian karena memang bebatuan atau perbukitan tersebut mirip struktur sebuah payung, selain di Kecamatan Semin, di Kecamatan Panggang Gunung Kidul juga terdapat tempat untuk menikmati pemandangan alam yang eksotik tepatnya di Dusun Turunan Desa Girisuko Kecamatan Panggang Gunung Kidul Yogyakarta.

     Sebuah tempat yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat eksotik dari atas bukit Watu Payung. Dari sini bisa diperoleh pemandangan pegunungan karst bentangan alam Kabupaten Bantul dan berbagai keelokan alam disekitar wilayah tersebut.

     Seperti halnya di Semin tempat kawasan ini juga masih alami kurang terawat dan kurang promosi tapi menurut saya disitulah letak eksotisme dan ke alamiannya suatu pemandangan alam yang belum terjamah oleh siapapun seperti beberapa tempat di Gunung Kidul yang menjadi tambang batu kapur lama kelamaan akan habis batu tersebut yang akan menyebabkan kerusakan alam.

     Akses menuju kesini cukup mudah dari Wonosari menuju kecamatan Panggang atau bisa juga dari Kecamatan Playen Gunung Kidul ikuti plang petunjuk arah yang terdapat disana. Selamat berpetualang di Gunung Kidul semakin hari semakin bertambah kawasan obyek wisata alamnya walaupun masih terkesan apa adanya tetapi cukup untuk menghilangkan lelah dan jenuh setelah sekian waktu padat beraktifitas sehari-hari yang melelahkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar