Senin, 28 November 2016

Pasar Ngawen

       Pasar Ngawen adalah pasar tradisional masyarakat kecamatan Ngawen yang berada 200 meter didepan kantor kecamatan Ngawen Gunung Kidul, pasar yang lumayan luas ini masih ada hingga sekarang yang menjadi pusat jual beli kebutuhan sehari-hari masyarakat Ngawen dan sekitarnya.

     Kecamatan Ngawen adalah wilayah paling tepi utara dan berbatasan dengan wilayah Kabupaten Klaten tepatnya di Desa Bayat yang membatasi kedua wilayah tersebut. Pasar yang terletak didepan kantor camat Ngawen ini ramai atau memiliki hari pasaran Legi setiap tiba hari pasaran tersebut pasar ini penuh dengan pedagang dan pembeli yang beraktifitas ditemoat tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

     Pasar Ngawen juga biasa disebut Gudang oleh masyarakat untuk menamai pasar tersebut supaya mudah diingat dan menjadi ciri khas pasar tersebut, dagangan yang diperjual belikan dipasar ini sama dengan pasar lain di Gunung Kidul masih seputaran sembakao untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat sekitar.

     Lokasi pasar sangat strategis berada ditepi jalan raya utama propinsi antar kota di Kecamatan Ngawen Gunung Kidul tepat disebelah barat pasar ini juga terdapat obyek wisata alam Gunung Gambar kurang lebih 7 kilometer dari pasar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar