Senin, 28 November 2016

Tahu Bacem

     Tahu bacem adalah makanan favorit saya dengan rasanya yang manis merupakan masakan khas Gunung Kidul juga daerah lain di Indonesia juga banyak ditemukan tahu bacem ini dengan kualitas rasa yang berbeda-beda sesuai daerah masing-masing.

      Tahu bacem ini banyak dijumpai diwarung-warung makan atau diwarung angkringan pasti ada yang namanya tahu bacem khusus untuk tahu bacem Gunung Kidul yang rasanya manis dibuat dengan menggunakan banyak gula merah alami sehingga aman untuk dikonsumsi juga tahu disini tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti di kota besar yang mana para pembuat tahu sebagian merupakan pembuat tahu secara tradisional dan kapasitas kecil untuk rumahan dan kebutuhan sehari-hari.

      Sering kita lihat berita dimedia masa bahwa banyak tahu yang mengandung bahan pengawet seperti formalin karena agar dapat tahan lama, tetapi seperti kita ketahui bahwa formalin adalah bahan pengawet untuk keperluan medis dan bukan untuk makanan.

     Lokasi pasar sangat strategis berada ditepi jalan raya utama propinsi antar kota di Kecamatan Ngawen Gunung Kidul tepat disebelah barat pasar ini juga terdapat obyek wisata alam Gunung Gambar kurang lebih 7 kilometer dari pasar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar