Minggu, 23 Oktober 2016

Bus AKAP Gunung Kidul Jabotabek

     Seperti halnya di daerah lain di Indonesia di Gunung Kidul juga banyak terdapat trayek angkutan umum milik swasta maupun milik pemerintah seperti halnya perusahaan perorangan otobus yang melayani trayek Gunung Kidul Jakarta atau ke Propinsi lain di Indonesia misalnya PO Rosalia Indah yang memiliki banyak agen dan cabangnya diseluruh wilayah Kecamatan di Gunung Kidul.

     Beberapa bus AKAP yang terdapat di Gunung Kidul untuk saat ini berdasarkan pantauan saya adalah sebagai berikut : Rosalia Indah, Sinar Jaya, Maju Lancar ( merupakan Bus asli milik pengusaha Gunung Kidul ) Santoso, Handoyo dan Bus Pariwisata. Rute bus tersebut meliputi jurusan Gunung Kidul Jakarta dan ke luar Jawa seperi Sumatera PP.  

     Untuk bepergian keluar dari Gunung Kidul masih dipusatkan di terminal dhaksinarga Wonosari sebagai terminal induk pemberangkatan untuk semua PO Bus tersebut yang mana untuk agen pembelian tiket tersebar diseluruh kecamatan di Gunung Kidul dan di dalam komplek terminal pun juga terdapat agen penjualan tiket untuk semua jurusan dan semua Bus AKAP diatas.


     Bus Maju Lancar memiliki bus cadangan atau bus pariwisata seperti Rahma Wisata Karya Jasa selain nama bus diatas sekarang ada perusahaan otobus baru yang melayani trayek Semin Jabotabek seperti Murni Jaya yang armada bus nya masih baru baru sehingga banyak diminati selain lebih murah dari pada bus bus sebelumnya. Untuk bus Murni Jaya poolnya dari terminal angkutan umum Kecamatan Semin dari sana diberangkatkan dan singgah di terminal induk Wonosari baru diberangkatkan menuju Jakarta dan sekitarnya sambil menjemput penumpang dalam perjalanan yang melalui Kecamatan Playen Wonosari kota Patuk Jogja Kulon Progo  Kebumen hingga penuh  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar