Selasa, 18 Oktober 2016

Telaga Jonge Semanu

     Telaga Jonge satu jalur jalan menuju Kali Suci bila kita dari arah barat telaga ini berada sebelum kali suci Semanu Gunung Kidul lokasi dan tempat yang teduh dibawah pepohonan yang mana tepian telaga sudah ditanggul beton dan nyaman untuk duduk-duduk ditepian telaga sambil memancing atau sekedar beristirahat dan bercengkerama bersama keluarga.


     Merupakan telaga alami yang disulap menjadi obyek wisata alam lumayan menarik dengan tambahan fasilitas untuk duduk dan tanggul beton disekeliling telaga tempat yang nyaman untuk bercengkrama bersama keluarga disaat santai, lokasi yang strategis ditepi jalan raya ditambah rimbunan pepohonan besar yang membuat teduh di area ini.

     Kita juga bisa mancing disekitar yempat ini atau sekedar jalan-jalan bersama teman dan keluarga di tepian telaga yang tenang airnya cukup luas dan sejuk di perkampungan Semanu Gunung Kidul Yogyakarta.
Seperti kita ketahiu bahwa di Gunung Kidul bagian selatan seperti Kecamatan Tepus dan Panggang memiliki banyak telaga yang terjadi secara alai beberapa diantara masih misteri dan dikeramatkan oleh masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar